Detail

Nama Properti: Salemba Residence
Tipe Properti: Apartemen
Pengembang: KSO Adhi Realty – Eden Capital Indonesia
Sertifikat: Other
Harga: N/A
Per M²: N/A
Tahun Selesai: 2012
Jumlah Lantai: 30
Total Unit: N/A

 

Deskripsi

Apartemen Salemba Residence (ASR) adalah apartemen non subsidi yang berada di Salemba, yang dikembangkan oleh PT. Adhi Karya (persero) Tbk, salah satu pengembang yang memiliki reputasi dalam pembangunan properti. Apartemen yang beralamat di Salemba Tengan II No. 10, Jakarta Pusat, ini mengusung konsep hunian ideal dan investasi yang menguntungkan di pusat kota.

Lokasi yang sangat strategis bisa dibilang sebagai daya tariknya yang utama. Tersedia banyak akses dari dan menuju lokasi apartemen. Apalagi didukung oleh moda transportasi umum yang beroperasi 24 jam. ASR dapat diakses dari beberapa arah seperti Jalan Salemba Raya, Jalan Kramat Raya, Jalan Paseban, Jalan Percetakan Negara, Jalan Pramuka Raya, Jalan Matraman Raya, Jalan Proklamasi, Jalan Diponegoro, Jalan Kwitang, Jalan Cempaka Putih dan Jalan Raden Saleh, serta Menteng, Manggarai dan Rawamangun.

Kawasan Salemba sangat strategis karena dekat dengan pusat pemerintahan,  berbagai pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah dan perguruan tinggi berkualitas. Banyak kantor lembaga negara dan pemerintahan, kantor perwakilan negara asing, dan kediaman para diplomat berada di kawasan ini. Kawasan  paling bergengsi Menteng, hanya berada dalam radius 1-3 kilometer.

Lembaga pendidikan populer bertebaran di kawasan ini. Paling ikonik tentu saja kampus bersejarah  Universitas Indonesia (1.4 km).  Selain UI, lembaga pendidikan tinggi yang berada di sekitar yaitu Universitas Gunadharma (1.4 km), Universitas YAI atau Universitas Persada Indonesia (5,0 km) dan masih banyak lagi. Belum lagi bila kita bicara tentang pendidikan dasar hingga menengah. 

Ada banyak pilihan sekolah dasar, menengah dan atas di kawasan ini, antara lain SD 01 Paseban (1.3 km), SDN Kenari 08 pagi (1.7 km), SMPN 216 (1.6 km), SMPN 1 (4.0 km), SMAN 68 (1.5 km), serta SMP dan SMA Kanisius (4,7 km).

Ramainya lembaga pendidikan yang berada di kawasan ini dipandang sebagai pasar potensial. Banyak mahasiswa yang berasal dari area Jabotabek atau daerah-daerah lain di Indonesia yang khusus datang ke kawasan ini untuk menuntut ilmu. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan pengembang untuk mendirikan apartemen di kawasan ini. Apartemen dianggap sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup modern yang menawarkan sisi praktis di antara jenis hunian lainnya.

Sebagai kawasan yang ‘melegenda’ ada beberapa tempat bersejarah di kawasan ini. Salah satunya bioskop Metropole XXI yang ada sejak 1932 dan masih kokoh berdiri hingga kini ini merupakan bioskop stand alone terbesar dan tertua di Jakarta. Konsep stand alone inilah yang membedakan Metropole XXI dengan bioskop-bioskop lain yang biasanya berada di dalam lingkungan mal atau pusat perbelanjaan. Selain itu, bioskop ini masih mempertahankan bangunan lamanya karena termasuk cagar budaya yang dilindungi.

Apalagi bila kita berbicara soal fasilitas kesehatan, kawasan Salemba dan sekitarnya dipenuhi rumah sakit milik pemerintah atau swasta yang memiliki reputasi baik. Sebut saja RS MH Thamrin (700 m), RS St Carolus, (1,3 km), , RS Kramat (2,2 km) RS Cipto Mangunkusumo (4,7 km).

Pusat perbelanjaan? Tidak perlu ditanyakan lagi. Sejumlah pusat perbelanjaan mulai kategori pasar tradisional, pasar untuk segmen menengah hingga mal kelas premium bisa diakses dengan mudah. Pasar Kenari Lama (1,5 km), Mal Atrium Senen (3,2 km), Plaza Menteng (4,5 km), dan berbagai mal di seputaran kawasan bisa diakses dengan mudah karena tersedia moda angkutan umum yang sangat beragam. Kalaupun Anda menggunakan angkutan umum taksi, bisa dikatakan cukup ekonomis  untuk pilihan beraktivitas.

Fasilitas yang tersedia di apartemen yang menyasar segmen kelas menengah ini cukup lengkap. Antara lain kolam renang, lapangan bulu tangkis, pusat kebugaran, mushala, restoran, toko swalayan dan function room, serta akses internet dan saluran TV kabel. Keamanan 24 jam dilengkapi dengan CCTV dan kartu akses masuk bagi penghuni dan restoran.

Apartemen Salemba Residence terdiri dari dua tower, yaitu tower A dan tower B. Masing-masing tower terdiri dari 30 lantai dengan jumlah lift tiga buah untuk setiap towernya. Kedua menara ASR setinggi 30 lantai ini, menawarkan tipe satu kamar seluas 31 meter persegi, dua kamar (48, 55 dan 63 meter persegi), tiga kamar (80 meter persegi) dan empat kamar (100 meter). Di bawah menara terbentang kawasan komersial untuk perkantoran, ruang usaha dan tempat hang out. Pasaran harga saat ini mulai Rp725 juta (jual) dan Rp4,5 juta (sewa).

ASR menyediakan pula unit-unit untuk serviced apartment yang lokasinya di lantai 20 ke atas dengan sistem sewa bulanan atau tahunan, minimal tiga bulan. Penyewa akan menikmati jasa layanan makanan dan minuman, cuci pakaian dan kebersihan unit apartemen. Biaya sewa variatif tergantung luas, desain interior dan furnishing unitnya. Pemilik juga bisa menitipkan unit kepada pengembang untuk dicarikan penyewa dengan sistem bagi hasil.

 

Sarana & Prasarana

  • Ruang Acara
  • Jacuzzi
  • Keamanan 24 Jam
  • Kolam Renang

 

Detail Bangunan

Gedung # Floors # Units
Salemba Residence Tower A 30 N/A
Salemba Residence Tower B 30 N/A